Kabar Berita Politik Terbaru Seputar Indonesia

Merupakan tempat sajian kabar berita terbaru seputaran berita indonesia tentang politik

Friday, December 6, 2019

Cara Mengetahui Bagaimana Periksa Kesehatan Mobil Matic


KBPTINDONESIA.BLOGSPOT.COM, OTOMOTIF - Hampir setiap para pengendara menyukai mobil transmisi otomatis alias mobil matic, kemacetan yang terjadi setiap hari para pengendara lebih memilih mobil matic karena lebih praktis untuk menghadapi kemacetan.

Nah bagaimana cara mengetahui kerusakan pada mobil matic, untuk memastikannya ada beberapa hal yang anda harus ketahui apalagi anda para pencari mobil bekas mobil matic melihat mobil  tersebut dalam kondisi bagus atau jelek.

Cara Mengetahui Bagaimana Periksa Kesehatan Mobil Matic

Pemilik bengkel Auto Service Mobil di Jakarta Timur, Owen mengungkapkan sebelum anda merasakan langsung saat di bawa berkendara, cara paling mudah untuk di lihat mengecek sistem transmisi adalah dengan melihat kondisi fisiknya terlebih dahulu.

Terutama bagian bawah kolong mesin, posisi nya di girboks, owen menilai pastikan tidak ada rembesan oli, meskipun sudah di bersihkan. Kalau terlihat pekat berarti ada kendala indikasi kebocoran.

Ada cara lain untuk mengecek transmisi otomatis bisa melihat kondisi dipstick oli. Tanda oli paling tidak harus berada di antara batas minimal dan maksimal

Seandainya oli berada dibawah batas maximal, itu berarti harus mengganti oli transmisi dan mengecek apakah ada kebocoran atau tidak.

Baca Juga : Honda Jazz Speed Challenge Ajang Balap Paling Keren Di Indonesia

Langkah terahkir untuk mengecek transmisi otomatis bisa dengan meneteskan oli ke jari-jari tangan. bila di rasakan ada gram seperti pasir, itu tanda nya ada serpihan logam yang tercampur dengan oli. Itu harus dilakukan Overhaul transmisi, untuk perbaikan lebih menyeluruh.

No comments:

Post a Comment