Kabar Berita Politik Terbaru Seputar Indonesia

Merupakan tempat sajian kabar berita terbaru seputaran berita indonesia tentang politik

Saturday, January 25, 2020

Virus Barbahaya Corona, Indonesia Siaga Satu Untuk Mencegah Virus Ini Menyebar Di NKRI

Virus Barbahaya Corona, Indonesia Siaga Satu Untuk Mencegah Virus Ini Menyebar Di NKRI

KBPTINDONESIA.BLOGSPOT.COM, INDONESIA - Kemenkes ( Kementerian Kesehatan ) telah menetapkan status siaga satu untuk wabah virus corona di Indonesia.

Langkah ini di lakukan karena virus corona sangat lah berbahaya yang bisa memicu kematian, jadi pemerintah akan melakukan pencegahan masuk nya wabah virus corona ke Indonesia.

Pencegahan harus di lakukan mengingat penyebaran virus corona ini sangat lah cepat, bahkan kemarin terungkap adanya suspect pneumonia yang tengah diisolasi di rumah sakit penyakit infeksi ( RSPI ) Sulianti Saroso

Virus Barbahaya Corona, Indonesia Siaga Satu Untuk Mencegah Virus Ini Menyebar Di NKRI

RSUP Sanglah Bali juga telah melaporkan tengah adanya pemerikasaan 2 warga asing dari China yang sedang di periksa dari rumah sakit Bali Internasional Medical Center ( BIMC )

laporan di China saat ini jumlah pasien yang terkena virus corona di china sudah mencapai 830 orang dan 26 di antara nya meninggal dunia dan puluhan lain mengalami kondisi kritis.

Selain di China virus ini sudah menyebar ke sejumlah negara di antaranya Korea Selatan, Jepang, Taiwan, Hongkong, Macau, America Serikat, Vietnam, Malaysia, Singapore, Thailand dan Indonesia.

Indonesia pun saat ini sudah siaga satu untuk mencegahnya virus ini menyebar di indonesia, dan kamipun nggak ada tidur nya. idn poker

Kementerian Kesehatan akan memantau terus potensi penyebaran virus korona yang mematikan ini, pihakan nya akan memastikan pengecekan pengunjung bandara, pelabuhan pintu masuk melalui alat pengukur suhu.


Mengapa virus corona ini bisa bermunculan di China ?

Virus corona merupakan penyakit zoonosis, artinya mereka di sebarkan ke manusia dari hewan. Di wuhan pasar-pasar yang menempatkan manusia dengan hewan mati atau hidup di tempat yang sama, jadi virus ini mudah terseber dengan cepat.

Disana pasar hewan di atur dengan buruk, apalagi disana di campur dengan perdanganan satwa liar Ilegal dan tempat ini lha yang menjadi peluang bagi virus yang menyebar dari insang satwa liar ke manusia.

Ada beberapa hewan dugaan yang menjadi penyebab virus corona ini menyebar, akan tetapi para alih masih melakukan penelitian terhadap hewan-hewan tersebut.

1 comment:

  1. ayo daftarkan diri anda di 4g3n365*c0m :D
    WA : +85587781483

    ReplyDelete