Kabar Berita Politik Terbaru Seputar Indonesia

Merupakan tempat sajian kabar berita terbaru seputaran berita indonesia tentang politik

Monday, February 3, 2020

238 Warga Indonsia Dari Kota Wuhan, Di Karantina Di Pulau Natuna

238 Warga Indonsia Dari Kota Wuhan, Di Karantina Di Pulau Natuna

KBPTINDONESIA.BLOGSPOT.COM, INDONESIA - Warga Negara Indonesia sebanyak 238 orang Yang dari Kota Wuhan sudah tiba di Indonesia, saat ini mereka belum di perbolehkan pulang ke rumah masing - masing, mereka harus di karantina di pulau natuna terlebih dahulu

Untuk menjalani pemeriksaan kesehatan standar WHO, warga negara indonesia sebanyak 238 orang tersebut harus di karantina selama 14 hari atau selama 2 minggu.

238 Warga Indonsia Dari Kota Wuhan, Di Karantina Di Pulau Natuna


Sama hal nya seperti negara - negara lain, mereka juga mengkarantinakan warga mereka yang baru saja kembali dari kota Wuhan selama 14 hari atau selama 2 minggu.

Seperti yang di ketahui Provinsi Hubei atau tepat nya di Kota Wuhan China wabah corona menjadi tempat asal virus ini berada, kawasan ini menjadi paling banyak terinfeksi, dan ada belasan orang kota diisolasi untuk mencegah penyebaran virus ini.

Dari Jaman dahulu hingga saat ini karantina telah digunakan untuk mencegah penyebaran penyakit virus mematikan ini untuk tidak menyebar luas. ceme online

Istilah karantina ini berasal dari contoh pertama yang di lakukan metode isolasi

Saat wabah yang bernama dengan Black Death ( wabah hitam ) yang meranda di Eropa pada abad ke-14, Vanesia, Italia menerapkan peraturan dimana kapal bisa berlabuh selama 40 hari sebelum para awak dan penumpang diijinkan untuk turun.

Baca Juga : Israel Dan AS Mengancam Apabila Rencana Pedamaian Tak Tercapai, Maka Palestina Tidak Akan Di Akui Sebagai Negara

Wabah Hitam yang mematikan ini yang meranda di Eropa dan Asia yang puncaknya terjadi di Eropa dari 1348 sampai 1351, menyebabkan sekitar 75 sampai 200 juta orang meninggal.

Massa tunggu ini lah yang di namakan "Quarantino " atau saat ini di sebut karantina ynag berarti 40.

Di tengah menyebar virus corona ini, langkah yang di ambil oleh pemerintahan china yang memutuskan untuk mengambil langkah karantina ini di puji oleh Badan Kesehatan Dunia ( WHO ) China mengambil langkah yang luar biasa untuk menghadapi tantangan ini.

No comments:

Post a Comment