Kabar Berita Politik Terbaru Seputar Indonesia

Merupakan tempat sajian kabar berita terbaru seputaran berita indonesia tentang politik

Saturday, February 22, 2020

Jokowi Terkejut Proses Pembangunan Tol Aceh Sangat Cepat


KBPTINDONESIA.BLOGSPOT.COM, INDONESIA - Presiden Jokowi terkejut dengan perkembangan proyek pembangunan jalan tol Sigli-Banda Aceh.

Jokowi mengungkapan, progres pembangunan jalan tol ini begitu cepat.

Kemarin baru melihat progres perkembangan pembangunan jalan tol. saya terus terang saja saya sampaikan, saya terkejut kecepatan luar biasa, ujar jokowi di hadapan masyarakat Aceh yang hadir dalam acara Kenduri, Aceh Sabtu 22 Februari 2020. Bandar ceme

Jokowi Terkejut Proses Pembangunan Tol Aceh Sangat Cepat 

Jokowi mengungkapkan, meskipun pembanguan tol Sigli Aceh baru berjalan hanya 14 bulan, pembebasan lahan sudah selesai di atas 90%.

Selama ini pembebasan lahan kerap menjadi persoalan dan menjadi kendala utama dalam proses pembanguanan jalan tol.

Ini artinya harus di tambah untuk urasan konstruksi karena pembebasan di luar dugaan kami, kecepatan luar biasa ini patut kita syukuri.

Jokowi juga mengatakan cepatnya pembebasan lahan dalam pembanguan jalan tol ini menunjukan bahwa masyarakat mendukung penuh pembangunan infrastruktur.

Jokowipun berkomitmen untuk mengenjot pembangunan infraastruktur untuk mengejar ketertinggalan dari negara-negara maju lainnya.

Oleh karena itu pembangunan infrastruktur ini betul betul ingin kita percepat. di seluruh tahan air indonesia dan khususnya di Aceh.


Seperti yang kita semua ketahui, Tol aceh merupakan proyek nasional yang nantinya akan menghubungi Provinsi Aceh dengan daerah lainnya.

Luas Tol Banda Aceh-Sigli sepanjangan 73 kilometer terbagi menjadi enam seksi, Seksi pertama Padang Tiji sepanjang 25,2 kilometer, seksi kedua Seulimeum-Jantho 6.1 kilometer dan seksi ketiga Jantho-indrapuri 16 kilometer. ceme online

Seksi keempat Indrapuri-Blang Bintang 14.7 kilometer, seksi kelima Blang Bintang-kuto 7.7 kilometer dan seksi keenam Kuto Baro-Simpang Baitussalam 8 Kilometer.

Pembangunan jalan tol ini di harapkan dapat memangkas jarak dan waktu tempuh dari banda aceh ke sejumlah kabupaten atau kota Aceh.

1 comment:

  1. menangkan uang sebanyak-banyaknya hanya di AJOQQ :D
    AJOQQ menyediakan 9 permainan seru :)
    WA;+855969190856

    ReplyDelete