Kabar Berita Politik Terbaru Seputar Indonesia

Merupakan tempat sajian kabar berita terbaru seputaran berita indonesia tentang politik

Friday, February 7, 2020

Kematian Akibat Virus Corona Sudah Mencapai 717 Orang

Kematian Akibat Virus Corona Sudah Mencapai 717 Orang

KBPTINDONESIA.BLOGSPOT.COM, CHINA - Dilaporkan jumlah angka kematian akibat virus corona sudah mencapai 717 orang dengan lebih dari 34.000 orang yang terinfeksi.

Dalam keterangan otoritas kesehatan setempat, jumlah ini sudah melampaui angka kematian akibat wabah Sindrom Pernapasan Akut Parah ( SARS ) pada 2002 - 2003 silam.

Kematian Akibat Virus Corona Sudah Mencapai 717 Orang

Di Provinsui Hubei sebanyak 81 orang terkonfirmasi meninggal dunia, yang di mana provonsi ini  menjadi asal virus corona dalam 24 jam terakhir pada sabtu 8 Februari 2020.

Korban akbiat virus corona ini sudah mencapai 717 orang yang meninggal, dan terdapat 2.841 kasus penularan baru, sehingga korban terinfeksi mencapai dari 34.000 di seluruh China.

Virus SARS yang juga merupakan masuk ke dalam keluarga virus corona, di laporkan telah membunuh hamoir 650 di China dan Hong Kong 17 Tahun silam.

Negeri Bambu mengalami kesulitan menangkal wabah tersebut, meski sudah mengisolasi 56 juta warga di hubei dan Ibukota Wuhan.

Kota lain di luar kota Hubei juga mengalami pembatasan akses, dengan pemerintahan setempat hanya mengijinkan sedikit orang meninggalkan rumah. ceme online

Dokter Li Wenliang yang sebelumnya telah memperingatkan virus corona untuk pertama kali sebelum di bungkam oleh polisi telah meninggal.


Kematian Dokter Li menimbulkan kencaman dan kemarahan Publik Negeri Bambu terutama setelah melihat cara pemerintahan menangani krisis ini.

Apalagi lebih dari 20 Negara sudah terinfeksi virus ini, Filipina dan Hong Kong mengumumkan kasus kematian di luar China.

Singapura, otoritas lokal mengumumkan menaikan status darurat ke orange, satu tingkat di bawah merah yang merupakan tingkat tertinggi.

Sedangan America menerapkan kebijakan untuk melarang warga asing dengan riwayat pergi ke Negeri Bambu untuk datang.

Lalu di Jepang, 61 orang dalam kapal pesiar dikonfirmasi telah positif terkena virus corona yang berasal dari perdangan hewan liar di pasar Seafood Huanan, Wuhan.

1 comment:

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete