Kabar Berita Politik Terbaru Seputar Indonesia

Merupakan tempat sajian kabar berita terbaru seputaran berita indonesia tentang politik

Sunday, February 9, 2020

Ketua MPR Pemulangan WNI Terduga Teroris Bukan Prioritas Negara

Ketua MPR Pemulangan WNI Terduga Teroris Bukan Prioritas Negara

KBPTINDONESIA.BLOGSPOT.COM, JAKARTA - Bambang Soesatyo Ketua MPR mengingatkan bahwa pemulangan WNI yang merupakan terduga teroris, kususnya mantan kelompok ISIS bukan prioritas negara.

Pemerintah harus mengutamakan terjaga nya stabilitas keamanan dan ketertiban umum, kata Bambang Soesatyo

Ketua MPR Pemulangan WNI Terduga Teroris Bukan Prioritas Negara

Sedangkan komunitas pengusaha berharap pemerintah all out mengeliminasi semua hambatan berbisnis. pada dua agenda inilah hendaknya pemerintah berfokus.

Bambang juga menambahkan apabila pemerintah tidak siap untuk mengantisipasi ekses negatif yang mungkin timbul akibat kepulangan WNI terduga teroris lintas batas.

Sebaiknya pemerintahan segera mengambil keputusan dan menghentikan wacana pemulangan WNI yang terduga teroris itu.

Menurut Bambang jika polemik pemulangan WNI yag sebagian besar Eks Kombatan ISIS ini terus di biarkan bisa menjadi bola liar, berpotensi merusak kondusivitas di dalam negeri.

Masalah teroris di Indonesia masih menjadi persoalan serius hingga saat ini.

Peristiwa penusukan yang terjadi mantan Menko Polhukan Wiranto harus di lihat sebagai bukti nyata ancama itu ada. ceme online

Bahkan, sepanjang bulan desember 2019, Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri masih melakukan penangkapan sejumlah terduga teroris di Yogyakarta, Papua, Aceh hingga Kota Bima NTB.


Apabila pemerinta hendak ingin memulangkan para WNI yang terduga teroris lintas batas, pemerintam harus benar - benar bisa menyiapkan program deradikalasasi yang kuat.

Pemerintah harus sudah benar-benar untuk melakukan cuci-otak dengan nilai-nilai pancasila atau deredikalisasi jika memutuskan menerima kepulangan WNI Eks Kombatan ISIS

Pemerintah juga harus bisa berhitung dengan cermat, sebab wacana ini mestinya di kaitkan dengan fakta tentang ancaman nyata dari sel-sel teroris di dalam negeri.

No comments:

Post a Comment