Kabar Berita Politik Terbaru Seputar Indonesia

Merupakan tempat sajian kabar berita terbaru seputaran berita indonesia tentang politik

Thursday, November 28, 2019

Trump Ikut Tangani UU yang Mendukung Demonstran Hongkong

Trump Ikut Tangani UU yang Mendukung Demonstran Hongkong

KBPTINDONESIA.BLOGSPOT.COM, INTERNASIONAL - Presiden Amerika Serikat ( AS ) Donald Trump akhirnya menandatangani UU yang mendukung demonstran Hong Kong, ini akan bepotensi menuai kemarahan dari China.

Trump di prediksikan tidak bakal ikut campur  menenkan UU HAM dan Demokrasi itu, tetapi semua pilitisi Kongres menyetujuinya, membuat ruang bermanuver kecil.

Dalam rilis pernyataan penandatanganan UU itu, dia menuturkan menghormati Presiden China Xi Jinping, di kutip dari AFP Rabu 27 November 2019.


Selain itu Presiden 73 tahun itu berharap para pemimpin China dan Hong Kong bisa duduk bersama dan mengusir perbedaan mereka.

Sepekan Lalu Menteri Luar Negeri China Wang Yi mengencam legislasi itu, dan menyebutkan intervensi kasat mata kedaulatan mereka.

Pada hari selasa 26 November 2019 Duta Amerika Serikat di panggil dimana Beijing memperingatkan Konsekuensi yang harus di tanggung jika UU itu disahkan.



UU HAM dan Demokrasi Hong Kong mendapatkan dukungan mutlak di seluruh lembaga Kongres, baik itu DPR maupun Senat.

UU itu meminta Presiden AS Donald Trumps untuk setiap tahun meninjau kembali status perdagangan yang Washingtin berikan kepada Hong Kong.

Selain itu Kongres juga meloloskan legislasi yang melarang penjualan gas air mata dan peluru karet kepada polisi disana.

No comments:

Post a Comment