Kabar Berita Politik Terbaru Seputar Indonesia

Merupakan tempat sajian kabar berita terbaru seputaran berita indonesia tentang politik

Tuesday, November 26, 2019

Presiden America Serikat Donald Trump Di Undang DPR AS ke Sidang Pemakzulan Dirinya


KBPTINDONESIA.BLOGSPOT.COM , INTERNASIONAL - DPR AS mengundang Presiden Donald Trump untuk hadir dalam sidang pemakzulan dirinya sendiri.

Kabar pernyataan itu disampaikan jerrold Nadler, Ketua Komisi Kehakiman House of Representatives ( DPR AS ) di kutip dari BBC Selasa 26 November 2019.

Undangan ini merupakan sebuah pertemuan babak baru dalam upaya pemakzulan Trump oleh DPR AS buntut percakapan telepon dengan presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky.


Dalam percakapan telepon itu, Trump meminta Zelensky guna menyelidiki Joe Biden, calon penantangnya di Pilpres AS 2020 Dari Partai Demokrat.

Penyelidikan yang di gelar DPR AS bakal membuktikan, apakah dia membekukan bantuan militer agar Kiev bersedia menginvestigasi Biden.

Pekan lalu, Komite Intelijen DPR AS merampungkan rapat dengar pendapat yang di gelar secara terbuka, lanjutkan wawancara saksi secara tertutup.

Ketua Komite Interlijen, Adam Schiff menuturkan bahwa departemenya bersama Komite Pengawasan dan Luar Negeri bakal menyelesaikan laporan mereka dan di ungkap pada 3 Desember 2019.

Nadler mengatakan, dia sudah menulis surat secara langsung kepada presiden dari partai Republik bahwa dia bisa hadir dalam sidang 4 Desember.

Baca Juga : Bocah 14 Tahun Nekat Minum Pestisida Hingga Tewas Karena Diejek Miskin

Dia akan mengambil kesempatan ini untuk hadir dalam sidang pemakzulan atau berhenti mengeluh tentang prosesnya.

Presiden Trump sudah berulang kali membantah di melakukan pelanggaran dan menyebutkan sidang tersebut merupakan untuk menjelekannya.

Ya kami berharap dia bisa memilih untuk hadir secara langsung atau bisa mengutus wakil, seperti yang di lakukan pendahulunya.

No comments:

Post a Comment