Kabar Berita Politik Terbaru Seputar Indonesia

Merupakan tempat sajian kabar berita terbaru seputaran berita indonesia tentang politik

Tuesday, November 26, 2019

Presiden Joko Widodo Memberikan Grasi Kepada Annas Maamun Yang Menuai Kritik


KBPTINDONESIA.BLOGSPOT.COM, JAKARTA - Istana Negara dikabarkan memberikan grasi kedapa mantan Gubenur Riau, Annas Maamun. Seorang terpidana kasus korupsi terkait alih fungsi lahan di Provinsi Riau.

Grasi yang di kabulkan oleh Presiden Joko Widodo berupa pengurangan jumlah pidana dari pidana 7 tahun menjadi 6 tahun, kata kepala bagian Humas dan Protokol Direktorat Jendral Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Ham Ade Kusmanto. Selasa 26 November 2019.

Dengan mendapatkan grasi dari presiden, Annas di prediksikan akan bebas dari lapas Sukamiskin pada 3 Oktober 2020 dari yang seharusnya pada 3 Oktober 2021.


kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jendral Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Ham Ade Kusmanto menuturkan, Annas mengajukan grasi kepada presiden Jokowi karena alasan kemanusiaan.

Dalam pengajuan surat permohonan grasi, Annas merasa dirinya sudah Uzur, sakit-sakitan, renta, dan kondisi kesehatannya mulai menurun.

Berbekal keterangan dari dokter, Annas mengaku menderita penyakit PPOK ( COPD Akut ), dispepsia syndrome ( depresi ), gastritis ( lambung ), hernia dan sesak nafas.



Berdasarkan Pasal 6A Ayat dan 2 UU Nomor 5 Tahun 2010, demi kepentingan kemanusiaan, Menteri Hukum dan HAM berwenang meneliti dan melaksanakan proses pengajuan grasi tersebut, Ujar Ade

Ade juga menegaskan keputusan menerbitkan grasi tetap berpulang ke Presiden dengan memperhatikan pertimbangan hukm  tertulis dari Mahkamah Agung dan Menkumham.

Adapun pihak istana belum mengungkap alasan Presiden Jokowi memberikan grasi kepada Annas Maamun.

1 comment:

  1. 😎 Bergaya Sambil Mencari Pahala, Kenapa Tidak 😎
    .
    Dengan Kaos Dakwah dari Gootick Apparel yang akan membuat penampilan teman-teman pasti berbeda dari yang lain 😍😍😍
    .
    Dengan bahan Material dari Catton Bamboo yang memiliki kualitas tidak perlu di ragukan dan Sablon yang Rapih dan Kuat. Baca Terlebih dahulu kelebihan dari Cotton Bamboo

    Tersedia 5 tulisan bermakna Islami dan pilihan warna yang pastinya cocok di pakai untuk kegiatan sehari-hari yang akan terlihat Elegan dan Simple, Rapih dan Pastinya Keren.
    .
    "Promo HEMAT" Harga Normal Rp.100 K dan dapatkan potongan diskon harga sebesar Rp. 30 K.
    .
    Untuk informasi pemesanan silahkan klik link dibawah ini, untuk di arahk
    .
    Kaos Dakwah Wanita
    Testimoni di Instagram: #gootickapparel
    .
    Tunggu apalagi Langsung Ambil Promonya selagi masih Tersedia


    Mau Cari Bacaan Cinta Generasi Milenia Indonesia mengasikkan, disini tempatnya:
    Fashion

    ReplyDelete