Kabar Berita Politik Terbaru Seputar Indonesia

Merupakan tempat sajian kabar berita terbaru seputaran berita indonesia tentang politik

Monday, December 9, 2019

Cara Merawat Saringan Udara Pada Mobil Kesayangan Anda

Cara Merawat Saringan Udara Pada Mobil Kesayangan Anda

KBPTINDONESIA.BLOGSPOT.COM, OTOMOTIF - Air Conditioner (AC) atau penyejuk udara merupakan fitur wajib buat mobil di Indonesia dengan status negara tropis. Udara panas, lembab, termasuk hujan, bisa menyebabkan suasana mengemudi jadi tidak nyaman sehingga membutuhkan penyejuk pada mobil agar para pengemudi nyaman dalam mengendarakan mobil.

Cara Merawat Saringan Udara Pada Mobil Kesayangan Anda


Untuk menjaga kondisi AC tetap prima, salah komponen penunjang utamanya adalah saringan udara (air filter) Sesuai dengan fungsinya menyaring kotoran dan debu yang masuk ke dalam mobil.

Air filter atau saringan udara yang kotor akan menyebabkan ruangan mobil anda akan menjadi bau dan berdebu. saringan udara idealnya diganti secara berkala dan rutin setiap 6 bulan sampai setahun sekali atau setiap 10.000KM.

Nah bagi mobil yang tidak memiliki saringan udara supaya rutin untuk servis  atau  cek evaporator. Jika tidak dilakukan biasa nya AC akan lebih cepat bau dan banyak depu yang menempel pada karpet ataupun panel-panel.

Baca Juga : Cara Mengetahui Bagaimana Periksa Kesehatan Mobil Matic

Kerusakan evaporator karena ada debu yang menempel, lama kelamaan akan menimbulkan korosi, lalu evaporator akan menjadi bocor, ketika evaporator bocor maka freon akan keluar dan AC menjadi tidak dingin, apabila sudah begini evaporator harus di ganti.

Ya saran pemilik mobil harus rajin untuk membersihkan ruangan mobil kabin, termasuk karpet dari kotoran, debu debu yang menempel yang tidak bisa di lihat dengan kasat mata juga harus di bersih kan dengan cara mengelap kabin mobil hingga jadi bersih.

Agar kinerja saringan udara dapat maximal ketika anda sedang berkendara.

No comments:

Post a Comment