Kabar Berita Politik Terbaru Seputar Indonesia

Merupakan tempat sajian kabar berita terbaru seputaran berita indonesia tentang politik

Thursday, December 12, 2019

Demokrat Dukung Jokowi Capai Pertumbuhan Ekonimi 5,3 Persen

Demokrat Dukung Jokowi Capai Pertumbuhan Ekonimi 5,3 Persen

KBPTINDONESIA.BLOGSPOT.COM, JAKARTA - Susilo Bambang yudhoyono ketua Umum Partai Demokrat mengatakan bahwa partai yang di pimpinnya itu akan mendukung pemerintahan Jokowi - Ma'ruf amin yang menrencanakan pertumbuhan ekonomi sebesar 5 persen

Menurut Mantan Presiden ke 6 itu bahwa ia tak ingin pertumbuhan ekonomi indonesia di angka 4,9 persen yang seperti di perkirakan bank dunia.

Demokrat Dukung Jokowi Capai Pertumbuhan Ekonimi 5,3 Persen

SBY dalam menyampaikan pidatonya refleksi pergantian tahun yang bertajuk Indonesia 2020. Peluang, Tantangan, dan Harapan di jakarta Rabu 11 Desember 2019.

Kami partai Demokrat sepakat dengan presiden Jokowi bahwa angka pertumbuhan ekonomi oada tingkat 5 persen bukanlah sesuatu yang buruk. terutama jika di kaitkan dengan situasi perekonomian global saat ini.

Yang penting tepat sasaran pertumbuhan ekonomi yang telah di tetapkan untuk tahun 2020. sebesar 5,3 persen dapat di capai ujar mantan presiden ke 6 ini.

Munurut mantan presiden ke 6 ini pertumbuhan ekonomi yang rendah akan berdampak terhadap kesejahtera rakyat yang sulit didapat.

Jika ekonomi kita rendah di bawah 6 persen misalnya, lapangan perkerjaan baru akan semakin sulit di dapat. penghasilan dan daya beli rakyat sulit di tingkatkan angka kemiskinan juga tak mudah di turunkan,

Baca Juga : Jokowi Akan Tersandera Kasus HAM di Periode Kedua

Saran dari Demoktrat kepada pemerintahan ada 2 yang perlu di lakukan

yang pertama, investasi dunia harus di tingkatkan. tidak hanya BUMN, swastapun perlu mendapat peluang bisnis yang lebih besar.

Kedua, SBY menyarankan agar belanja konsumen dijaga bahkan perlu ditingkatkan baik itu belanja pemerintahan atau konsumsi rumah tangga.

Jangka panjang, pemerintahan perlu melakukan segala upaya untuk meningkatkan pertumbuhan kita.

Kami melihat ( Demokrat ) peluang peningkatan sumbangna sektor industri pada pertumbuhan. utamanya melalui industri manufaktur yang berbasiskan pertanian dan sumber daya mineral.

No comments:

Post a Comment