Kabar Berita Politik Terbaru Seputar Indonesia

Merupakan tempat sajian kabar berita terbaru seputaran berita indonesia tentang politik

Wednesday, December 11, 2019

Jokowi Akan Tersandera Kasus HAM di Periode Kedua

Jokowi Akan Tersandera Kasus HAM di Periode Kedua

KBPTINDONESIA.BLOGSPOT.COM, JAKARTA - Pemerintahan Presiden Joko Widodo belum juga menyelesaikan kasus - kasus pelanggaran HAM masa lalu terus terus menjadi beban sejarah bangsa ini.


Jokowi Akan Tersandera Kasus HAM di Periode Kedua

Di pemerintahan kedua ini Presiden Jokowi terus kembali di tagih untuk menyelesaikan berbagai kasus HAM yang tidak tersentuh pada lima tahun pertama di masa pemerintahannya.

Pada Pilpres 2019 lalu meskipun suara nya tidak begitu terdengar, komitmen jokowi untuk menuntaskan utang sejarah kasus HAM pada periode kedua permerintahannya terlontar dari Menkopolhukam Mahfud MD.

Mahfud MD mengaku mendapatkan mandat dari orang nomor 1 di indonesia, segera menyelesaikan kasus - kasus pelanggaran HAM masa lalu.

Tugas ini di berikan bersamaan dengan tawaran untuk menjadi menteri.

Menyelesaikan masalah perlindungan HAM, Membangun perlindungan HAM ke masa depan dan menyelesaikan masalah yang tersisa di masyarakat. kata Mahfud MD dalam acara Rakornas Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di sentul , Jawa Barat 13 November 2019 lalu.

Baca Juga : Komisaris Pertamina Ahok Dan Dirut Temui Jokowi Di Istana Negara

Mahfud MD mengusulakan untuk membentuk Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi ( KKR ) untuk menyelesaikan berbagai kasus pelanggaran HAM masa lalu.

Draf RUU KKR yang menjadi dasar hukum bagi pembentukan komisi tersebut sudah rampung dan masuk dalam program legislasi nasional atau Prolegnas 2020.

No comments:

Post a Comment