Kabar Berita Politik Terbaru Seputar Indonesia

Merupakan tempat sajian kabar berita terbaru seputaran berita indonesia tentang politik

Friday, December 20, 2019

Himbauan PKS Minta Pengawas KPK Yang Baru Untuk Membuktikan Diri

Himbauan PKS Minta Pengawas KPK Yang Baru Untuk Membuktikan Diri

KBPTINDONESIA.BLOGSPOT.COM , ISTANA NEGARA - Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) mengatakan para ketua pengawas yang baru saja di lantik oleh presiden jokowi harus bisa membuktikan mampu berkerja prodesional tanpa membatasi kewenangan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK )

Berdasarkan dengan UU KPK No 19/2019 Kedahiran Dewan Pengawas KPK sempat menimbulkan kontroversi karena dianggap bakal membuat ruang gerak KPK terbatas.

Himbauan PKS Minta Pengawas KPK Yang Baru Untuk Membuktikan Diri


Sekali kami himbau bagi para dewan pengawas baru KPK harus membuktikan bahwa mereka bukan seperti yang di khawatiran yaitu membonsai KPK, mengebiri KPK, Menyusalhakan kinerja 20 desember 2019.

Kami sangat mengharapan bahwa nanti nya ketua dewan pengawassa mampu memperkuat komitmen Presiden Jokowi dalam pencegahan dan pemberatanan

Dewan Pengawasas ini adalahs pilihan pak Jokowi, Sesuai dengan harapan jokowi Dewas ini nanti dapat menguatkan KPK, dan melaksanakan memberantas korupsi.

Baca juga : Jokowi | Sudah Mengantongi Nama Yang Senang Impor Migas

Menurut kami dewas  ini banyak PR terkait masalah yang belum ke selesaikan.

Ya ada masalah terkait dengan century , BLBI sekarang juga sudah yang ramai Jiwasraya, Impor beras, kerugian-kerugian negara yang potensi kerugian di atas 5 Triun itu.

Ketika orientasinya bukan hanya pada pencegahan tapi kasus-kasus besar tentu akan mengembalikan harapan publik terdahap KPK

No comments:

Post a Comment