Kabar Berita Politik Terbaru Seputar Indonesia

Merupakan tempat sajian kabar berita terbaru seputaran berita indonesia tentang politik

Wednesday, December 4, 2019

Mengungkap Rahasia Alam Semesta, Ada Berapa Banyak Air di Bumi ?

Mengungkap Rahasia Alam Semesta, Ada Berapa Banyak Air di Bumi ?

KBPTINDONESIA.BLOGSPOT.COM, SAINS - Tahukan anda berapa banyak air di bumi ini ? Ya di bumi merupakan unsur terbesar yang menutupi permukaan bumi.

Air merupakan sumber kehidupan manusia, jumlah air di bumi di perkirakan mencapai 326 juta mil kubik ( 1.332 miliar kilometer kubik ). ini masih jumlah kecil

Mengungkap Rahasia Alam Semesta, Ada Berapa Banyak Air di Bumi ?

David Gallo seorang ahli kelautan di Woods Hole Oceanographic Institution ( WHOI ) di Massachusetts tidak ada banyak air di bumi ini.

Lautan menciptakan lapisan air yang membentang 15.000 mil ( 24.000 kilometer ) diseluruh planet dengan ke dalaman rata rata lebih dari 2 mil(145km)

apabila anda menuangkan semua air dia dunia ke Amerika Serikat dan bisa menahannya anda akan membuat sebuah danau sedalam 90 mil ( 145 KM )

Baca Juga : Hubungan Intim Lubang Hitam Dan Galaksi, Video Simulasi Ini Ditunjukan

Gallo menjelaskan penampilan bumi seperti menyimpan air tapi penampilan itu hanya menipu

Dalam keterangan nya tersebut ia menerangkan bahwa bumi itu seperti Apple, lapisan airnya lebih sedikit dari kulit buah.

Buruk nya lagi hasil survei Geologi AS ( USGS ) menemukan bahwa meski sekitar 72 persen permukaan Bumi tertutup air , 97 persennya adalah air laut asin yang tidak layak di minum


No comments:

Post a Comment