Kabar Berita Politik Terbaru Seputar Indonesia

Merupakan tempat sajian kabar berita terbaru seputaran berita indonesia tentang politik

Tuesday, January 28, 2020

3 Petinggi Kekaisaran Sunda Empire Telah DiTangkap Tersangka Oleh Polisi

3 Petinggi Kekaisaran Sunda Empire Telah DiTangkap Tersangka Oleh Polisi

KBPTINDONESIA.BLOGSPOT.COM, INDONESIA - Tiga orang Petinggi Kekaisaran Sunda Empire telah di tetapkan sebagai tersangka oleh polisi.

Ketiga tersangka tersebut bernama NB sebagai perdana menteri, RRN sebagai kaisar dan KAR atau Rangga sebagai Sekjen Sunda Empire.

3 Petinggi Kekaisaran Sunda Empire Telah DiTangkap Tersangka Oleh Polisi

Kombes Saptono Erlangga kabid Humas Polda Jabar mengatakan, penetapan tersangka tersebut berdasarkan alat bukti dan sejumlah keterangan para ahli.

Hasil dari keterangan alhi dan alat bukti, penyelidik berkesimpulan kasus ini memenuhi unsur pidana sesuai pasal 14 dan 15 dengan sengaja menerbitkan keonaran dan menyebarkan berita bohong, kata Saptono Erlangga saat konferensi pers di Mapolda Jabar Selasa 28 januari 2020.

Saptono menjelaskan bahwa 3 tersangka akan mendapatkan ancaman pidana penjara maksimal 10 tahun penjara.

Sebelumnya sebuah video beredar rekaman yang memperlihatkan kegiatan Sunda Empire di Media Sosial.

Dalam rekaman video tersebut sejumlah orang mengenakan atribut seperti militer.

Salah seorang bahkan terlihat tengah berorasi di tengah kumpulan dan menyebutkan masa pemerintahan negara-negara yang akan berkhir pada 2020.

Polda Jabar kemudian mendalami kasus kegiantan Sunda Empire dengan melakukan pemeriksaan terhadap pemimpin dan anggotanya. idn poker


Polisi juga meminta sejumlah keterangan dari para sejarah, budayawan hingga ahli pidana.

Berdasarkan hasil keterangan yang di dapat di ketahui selama 2019 kelompok yang menamakan diri nya Sunda Empire ini sudah empat kali melakukan kegiatan di Isola Universitas Pendidikan Indonesia.

Polda Jabar juga meminta keterangan saksi dari Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Provinsi Jawa Barat, diketahui kelompok yang mengaku mendapatkan setifikat dari NATO ini tidak lha terdaftar sebagai ormas di Kesbangpol Jabar.

No comments:

Post a Comment