Kabar Berita Politik Terbaru Seputar Indonesia

Merupakan tempat sajian kabar berita terbaru seputaran berita indonesia tentang politik

Tuesday, February 11, 2020

Erdogan Mengancam Akan Menghancurkan Suriah Apabila Militernya Diserang

Erdogan Mengancam Akan Menghancurkan Suriah Apabila Militernya Diserang

KBPTINDONESIA.BLOGSPOT.COM, INTERNASIONAL - Recep Tayyip Erdogan Presiden Turki mengancam Suriah apabila mereka berani menyerang tentara nya, maka suriah akan di hancurkan.

Semakin suriah menyerang pasukan turki, mereka harus membayar mahal, sangat mahal, Sambil mengancam dalam pernyataan yang di siarkan telivisi.


Erdogan Mengancam Akan Menghancurkan Suriah Apabila Militernya Diserang


Senin 10 Februari 2020. pejabat Turki mengclaim mereka menetralkan 101 tentara suriah setelah lima serdadunya tewas di serang Idlib.

Damaskus, yang disokong oleh pemerintah Rusia, melancarkan operasi militer untuk merebut Idlib, wilayah yang terakhir di kuasai pemberontak sejak Desember 2019.

Ratusan warga sipil tewas dan ratusan ribu lainnya mengungsi di tengah upaya pasukan pemerintah merebut kota demi kota.

Ankara mendukung kelompok pemberontak dalam konflik sejak 2011 dan mendirikan pos militer di Idlib berdasarkan kesepakatan dengan Rusia di 2018.


Dalam keterangan ofisial Ankara, setidaknya ada tiga pos pemantauan, begitu sebutan mereka, telah di kelilingi tentara Bashar al-Assad.

Erdogan melontarkan ancaman agar militer rezim Assad menarik diri dari wilayah mereka paling lambat hingga akhir Februari. Bandar ceme

Mantan Wali Kota Istanbul itu mengatakan Damaskus sudah mendapat apa yang mereka inginkan di Ibdil Namun bagi Assad ternyata itu belum cukup.

Sementara Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu menyerukan kepada Rusia dan Iran, sekutu lain Suriah untuk menghentikan Assad menyerang Idlib.

No comments:

Post a Comment