Kabar Berita Politik Terbaru Seputar Indonesia

Merupakan tempat sajian kabar berita terbaru seputaran berita indonesia tentang politik

Monday, February 10, 2020

Rencana Pemulangan WNI Terduga Teroris, Mahfud MD Akan Melapor Ke Jokowi


KBPTINDONESIA.BLOGSPOT.COM, NASIONAL - Mahfud MD Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan ( Menko Polhukam ) mengungkapkan pihaknya sudah membuat sejumlah langkah alternatif terkait wacana pemulangan WNI terduga teroris lintas batas ke Indonesia.

Kami sudah membuat langkah alternatif yang nanti siang akan dilaporkan ke Presiden, ujar Mahfud usai rapat dengan sejumlah Kementerian dan Lembaga di Kantor Kemenko Polhukam. Jakarta, Selasa 11 Februari 2020.

Rencana Pemulangan WNI Terduga Teroris, Mahfud MD Akan Melapor Ke Jokowi

kata Mahfud diri nya sudah melakukan rapat koordinasi dengan pihak Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ( BNPT ), Kementerian Agama, Kementerian Luar Negeri, Dan Kementerian Hukum dan Ham.

Mahfud enggan mengungkap secara rinci soal langkah pemulangan WNI yang sudah di bahas dan di buat.

Tadi ya bahas FTF, Foreign Terrorist Fighter. belum ada perkembangan dalam pembahasan, pokoknya di bicarakan dulu lha, sekarangkan jadi perhatian publik kita bicarakan terlebih dahulu.

Pemerintah tidak ingin mengambil langkah yang gegabah soal rencana pemulangan WNI terduga teroris tersebut, sebab ini masih banyak pertimbangan atau masukan dari berbagai pihak yang harus dilihat lebih jauh.


Rencana pemulangan WNI tersebut masih dalam polemik, ada yang bilang apabila WNI pulang makan akan seperti virus yang bisa menghancurkan NKRI di masa depan. ada juga dari Komnas HAM mengatakan itu tugas negara untuk memulangkan mereka.

Ada juga yang bilang tidak boleh di pulangkan karena ini mengancam 267 juta orang di Indonesia apabila mereka di pulangkan. Bandar ceme

Pernyataan Jokowi sebelumnya yang menyatakan bahwa untuk saat ini masih menolak rencana tersebut, tentu juga akan kita bahas nanti dalam rapat terbatas, ujar mahfud

No comments:

Post a Comment