Kabar Berita Politik Terbaru Seputar Indonesia

Merupakan tempat sajian kabar berita terbaru seputaran berita indonesia tentang politik

Sunday, November 24, 2019

Arkeolog Ungkap Fungsi Dari Garis Nazca 140 Misterius Yang Di Temukan

Arkeolog Ungkap Fungsi Dari Garis Nazca 140 Misterius Yang Di Temukan

Kbptindonesia.blogspot.com, Sains - Lagi- lagi para ilmuwan kembali menemukan lebih dari 140 geoglyph baru di gurun Peru selatan. Geoglyph atau yang biasa kita kenal dengan garis Nazca ini merupakan garis-garis berpola misterius berukuran raksasa yang berukir di tanah.

Gambaran itu menunjukan representasi dari manusia, hewan dan bentuk goemetri lainnya yang di perkirakan di buat pada tahun 2.500 tahun yang lalu, dan saking besarnya geoglyph-geoglyph ini bisa di lihat dari atau udara.

Arkeolog Ungkap Fungsi Dari Garis Nazca 140 Misterius Yang Di Temukan


Namun fungsi dan tujuan dari gambar gambar yang di buat oleh orang-orang Nazca sekitar 100-300 SM ini masih di perdebatkan. Hipotesis para ahli sebelumnya memaparkan kalau garis Nazca sengaja di buat untuk para dewa-dewa di langit.

Para arkeolog dari jepang university Yamagata, melakukan studi jangka panjang terhadap geoglyph di peru menggunakan kecerdasan buatan Watson Mashine Learning Accelerator IBM.

Penelitian baru yang di ketuai oleh Masato Sakai itu menyebutkan jika gambar itu dibuat dengan menghilangkan batu-batu yang menutupi tanah, jadi pasir putih yang di bawah nya akan terlihat.

Baca Juga : Astronom Deteksi Uap Air di Eropa, Kali Pertama Dalam Sejarah

Geoglyph tipe A memiliki ukuran panjang lebih dari 50 meter hingga 100 meter. Geoglyph tipe A kebanyakan berbentuk bunatang dan merupakan lokasi di mana orang yang sering mengadakan upacara penghancuran berbagai tembikar.

Sedangkan tipe B berukurang kurang dari 50 meter. Arkeolog melihat bahwa geoglyph tipe B ini bertindak sebagai tiang penunjuk arah untuk mengarahkan orang-orang menuju lokasi ritual yang bertempatan di Geoglyph tipe A.

No comments:

Post a Comment