Kabar Berita Politik Terbaru Seputar Indonesia

Merupakan tempat sajian kabar berita terbaru seputaran berita indonesia tentang politik

Sunday, November 24, 2019

Cara Mudah Mencari Spare Parts Honda NSR 150 Series

Cara Mudah Mencari Spare Parts Honda NSR 150 Series

KBPTINDONESIA.blogspot.com, Otomotif - Membeli motor tua atau lawas, banyak membuat orang ragu untuk membeli, seperti motor sport 2-tak yang tenar di tahun era 1990. Contoh nya saja Motor Honda NSR 150 Series yang populasinya tak banyak di Indonesia.

Banyak orang ragu untuk membeli motor lawas karena ketersediaan spare parts atau suku cadang nya sudah di dapat di Indonesia. Apalagi motor nya sudah discontinue atau dibawa masuk oleh importir umum.

Pendiri NMC ( NSR Motorcycle Club ) Ervino Latief mengatakan sementera ini masih ada situs-situs jual beli atau untuk amannya bisa bergabung dengan komunitas.

Cara Mudah Mencari Spare Parts Honda NSR 150 Series

Bergabung dengan komunitas NMC bisa cukup membantu untuk mendapatkan informasi terkait part yang sudah jarang ada di Indonesia, ya agak susah ujar Ervino.

Ervino mengatakan untuk sektor mesin, beberapa mesin bagian ada opsi menggunakan keluaran aftermarket, seperti piston set. Sebagian kecil komponennya juga sama atau bisa disubstitusi dengan part dari motor lain.


Untuk Body Part sendiri seperti fairing, Spatbor, atau Lampu-lampu, menurut Ervino seri R dan SP masih lebih sering di temukan di pasaran, baik online shop atau kumunitas. ujar Ervino. Yang agak sulit dicari Body Part untuk seri RR dan FSX.

Andaikan itu ada harganya pun lumayan tinggi. Tapi ada beberapa teman-teman komunitas NSR yang memproduksi body part. Walau cuma fiberglass, tapi lumayan untuk membantu.

Salah satu pengguna NSR 150 Series Joey Tumanduk. mengatakan spare part NSR 150 Series bisa di substitusikan dengan beberapa motor Honda lain nya, seperti motor bebek honda. ya yang susah dicari body part apalagi lampu depan dan belakang.

Sebaiknya jika ingin membeli lihat-lihat dulu kelengkapan dan kondisi partnya,kata Joey.

No comments:

Post a Comment