Kabar Berita Politik Terbaru Seputar Indonesia

Merupakan tempat sajian kabar berita terbaru seputaran berita indonesia tentang politik

Thursday, January 30, 2020

243 Warga Negara Indonesia Yang Berada Di Hubei China Akan Segera Di Evaluasi

243 Warga Negara Indonesia Yang Berada Di Hubei China Akan Segera Di Evaluasi

KBPTINDONESIA.BLOGSPOT.COM, INDONESIA - Munyusul wabah virus corona di provinsi Hubei China, Akhirnya Bapak Presiden Joko Widodo telah memutuskan akan segera melakukan evaluasi warga negara indonesia yang berada disana.

Keputusan ini diambil Jokowi pada kamis 30 januari 2020 sore setelah Presiden mendapatkan masukan dari para menteri.

243 Warga Negara Indonesia Yang Berada Di Hubei China Akan Segera Di Evaluasi

Sebelum Presiden melakunan kunjungan  kerja ke Yogyakartam, Presiden sempat menggelar rapat internal dengan sejumlah menteri di ruang tunggu Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

Dalam rapat tersebut hadir Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sektretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Serta Kepala BPNB Doni Monardo.

Setelah rapat selesai di lakukan, menteri luar negeri retno menyampaikan bahwa Presiden sudah memberikan Instruksi untuk segera melakukan evakuasi WNI di Wuhan.

Ya tadi bapak Presiden sudah memberikan perintah agar segera evakuasi WNI yang berada di Provinsi Hubei di lakukan segera mungkin. ujar retno

Namun saat di tanya kapan pesawat akan di terbangkan untuk mengevakuasi WNI, Retno belum bisa memastikan kapan waktunya, Namun akan dipastikan secepatnya..


Dari data warga WNI yang berada di Provinsi Hubei China ada 243 orang, kementerian luar negeri menyebut pemerintah China sudah siap memfasilitasi pemulangan WNI dari provinsi Hubei ke Indonesia.

Retno belum bisa memastikan kapan pesawat akan di berangkatkan, karena disini sedang melakukan persiapan ceme online

Kementerian juga ingin memastikan pengelolaan logistik pemindahan WNI dari tujuh titik di provinsi Hubei ke tempat penjemputan di Bandara Wuhan.

No comments:

Post a Comment