Kabar Berita Politik Terbaru Seputar Indonesia

Merupakan tempat sajian kabar berita terbaru seputaran berita indonesia tentang politik

Thursday, January 30, 2020

WHO Dunia Dalam Status Darurat Terhadap Virus Corona

WHO Dunia Dalam Status Darurat Terhadap Virus Corona

KBPTINDONESIA.BLOGSPOT.COM, INTERNASIONAL - Badan Kesahatan Dunia ( WHO ) telah mengumumkan Dunia Dalam Status Darurat karena Virus Corona yang sudah membunuh 212 orang di China.

Seketaris Jenderal Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam konferensi Pers mengatakan kasus infeksi di luar china jadi pertimbangan status itu di umumkan.

WHO Dunia Dalam Status Darurat Terhadap Virus Corona


Saat ini jumlah angka penularan Virus corona ini sudah mencapai 98 orang di 18 negara, dengan belum ada korban yang meninggal yang di laporkan.

Jumlah ini termasuk delapan kasus penularan dari manusia ke manusia yang di temukan di Amerika Serikat , Vietnam, Jepang dan Jerman.

Sementara di China, patogen dengan kode 2019-nCov itu sudah membunuh 212 orang dengan kasus infeksi sudah mencapai lebih dari 7.700 orang.

Alasan utama WHO mengumumkan status darurat ini bukan karena apa yang telah terjadi di dunia, melainkan apa yang tengah berlangsung di dunia. kata Tedros.

Tedros juga mengatakan apa yang terjadi saat ini adalah hal yang tak di duga, yang harus di tangani juga secara tak terduga untuk melawan ini. idn poker

Perhatian utama WHO adalah virus tersebut bisa menular dengan cepat hingga ke negara dengan sistem kesehatan lemah.


Pengumuman ini di lakukan bukanlah bentuk ketidak percayaan china untuk melawan virus corona, saya percaya china bisa mencegah atau menghentikan penyebaran virus ini.

Otoritas pemerintahan negeri bambu ini di laporkan melakukan langkah pencegahan untuk memerangi Virus Corona yang pertama kali tercatat pada Desember 2019 lalu

Di antaranya menutup Pasar Seafood Huanan di Wuhan, Tempat Penjualan Hewan Liar yang di sebut tempat asal penyebaran Virus Corona ini berlangsung.

No comments:

Post a Comment