Kabar Berita Politik Terbaru Seputar Indonesia

Merupakan tempat sajian kabar berita terbaru seputaran berita indonesia tentang politik

Saturday, February 1, 2020

Masyarakat Natuna Demo Menolak Warga WNI Dari Wuhan


KBPTINDONESIA.BLOGSPOT.COM, NATUNA - Masyarakat Natuna, di Kepulauan Riau saat ini melakukan aksi demo di kawasan Pangkalan Udara ( Lanud ) Raden Sajad Saleh, masyarakat menghadang kedatangan 245 WNI yang di pulangkan dari Kota Wuhan China.

Masyarakat Natuna menolak keras apabila daerahnya di jadikan tempat obsevasi dan karantina, Massa telah mendatangi Bandara Raden Sajad Saleh sejak pukul 09.00 waktu setempat.

Masyarakat Natuna Demo Menolak Warga WNI Dari Wuhan

Massa melakukan unjuk rasa dengan aksi membakar ban, sebagai bentuk protesnya, 1 jam 30 menit lalu masssa bergerak menuju DPR dan bertemu dengan beberapa Perwakilan di DPR. Mereka juga melakukan aksi serupa ( bakar ban ) 

Masyarakat Natuna menolak daerah nya di jadikan tempat observasi dan karantina WNI yang dari Wuhan lantaran menilai fasalitas kesehatan di Natuna tidak lengkap, masyarakat juga khawatir akan muncul virus corona di Natuna.

Mengingat lokasi di Natuna sangat kecil masyarakat takut virus corona akan menyebar di wilayah Natuna.

Beberapa anggota aparat keamanan di Siagakan untuk mengawasi aksi demontrasi tersebut, sebelumnya warga juga telah melakukan aksi serupa pada sabtu 1 januari 2020.


Kepala RSUD Natuna mengatakan sarana dan prasarana yang di miliki rumah sakit di natuna dan personel perawat, disini belum lha siap.

Sebagai informasi pemerintah memutuskan untuk memulangkan 245 WNI dari Provinsi Hubei, China sebanyak 245 warga negara indonesia itu terdiri dari 242 orang dewasa dan 3 orang anak kecil.

Pesawat pengangkut WNI tersebut mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam dan mereka di akan di arah kan menuju pesawat militer untuk di bawa ke Natuna. idn poker

No comments:

Post a Comment