Kabar Berita Politik Terbaru Seputar Indonesia

Merupakan tempat sajian kabar berita terbaru seputaran berita indonesia tentang politik

Saturday, November 30, 2019

Wancana Menteri Pendidikan Nadiem Makarim Akan Menghapus UN Setelah 2020

Wancana Menteri Pendidikan Nadiem Makarim Akan Menghapus UN Setelah 2020

KBPTINDONESIA.BLOGSPOT.COM, JAKARTA - Nadiem Makarim Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud ) menegaskan akan menghapus UN Ujian Nasional dan akan direalisasikan setelah 2020.

Ujian Nasional masih dilaksanakan pada tahun 2020 dan setelah itu UN akan di tiadakan setelah tahun 2020 berlalu.

Wancana Menteri Pendidikan Nadiem Makarim Akan Menghapus UN Setelah 2020

Ya sudah kami umumkan pada tahun 2020 UN masih tetap berjalan seperti biasanya, jadi siswa yang sudah belajar, biar tenang dan sebagainya. Kata Nadiem di kantor Kemendikbud, Jakarta, Sabtu 30 November 2019.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga memastikan wacana penghapusan UN masih dalam proses pengkajian, dievaluasi dan dilakukan penilaian.

Baru minggu lalu, jadi masih dalam kajian. Ya kita bertahap assessment. Tahap mengevaluasi. jadi ya belum siap. Ujar Nadiem

Hal ini sudah di sampaikan dalam rapat bersama Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah, Staff Khusus Mendikbud dan Badan Standar Nasional Pendidikan ( BSNP )

Mendikbud Nadiem juga menegaskan bahwa kami sendang berupaya menciptakan kesinambungan antara sistem pendidikan dan dunia industri.

Baca Juga : Rizieq Shihab Minta Mahasiswa Desak Pemerintahan Segera Memulangkan Iman Besar FPI

Sebagaimana yang di perintahkan Presiden Joko Widodo.

Untuk mencapai itu, ada beberapa hal yang salah satunya adalah deregulasi dan debirokratisasi dari semua instansi unit pendidikan. Makanya platformnya yang kami sebutkan itu merdeka belajar. ujar mantan CEO Gojek.

Ia juga menambahkan, penyederhanakan kurikulum juga akan coba diterapkan oleh Kemendikbud.

Dari sinilah kita harus ada penyederhanaan dari sisi kurikulum maupun assesment, agar beralih kepada yang sifatnya yang lebih kompetensi dan bukan saja menghafal informasi. itu suatu perubahan yang akan kita terapkan dan kita sempurnakan.

No comments:

Post a Comment