Kabar Berita Politik Terbaru Seputar Indonesia

Merupakan tempat sajian kabar berita terbaru seputaran berita indonesia tentang politik

Friday, January 31, 2020

Pemerintah Indonesia Mengucapkan Terima Kasih Ke China Atas Ijinnya Evakuasi WNI

Pemerintah Indonesia Mengucapkan Terima Kasih Ke China Atas Ijinnya Evakuasi WNI

KBPTINDONESIA.BLOGSPOT.COM, INTERNASIONAL - Presiden Negara Indonesia Jokowi mengungkapkan rasa terima kasih nya kepada pemerintahan China yang telah mengijinkan warga indonesia untuk di evaluasi, ujar Juru bicara Presiden Fadjroel Rachman.

Pesawat evakuasi Airbus A330 milik Batik Air sudah di berangkatkan pada Sabtu 1 februari 2020. pada jam 12.00 WIB dari bandara Soekarno-Hatta.

Pemerintah Indonesia Mengucapkan Terima Kasih Ke China Atas Ijinnya Evakuasi WNI


Fadjroel mengungkapkan pemerintahan Indonesia sangat menghargai dan berterima kasih atas kerjasama semua pihak dalam upaya evakuasi WNI dari Provinsi Hubei, Republik Rakyat Tiongkok RRT terkait merebaknya wabah virus corona di kota Wuhan.

Terutama Pemerintahan RRT, termasuk Dubes RRT di Indonesia, pemerintahan Provinsi Hubei, Pihak Bandara Wuhan. Kata dia.

Juru bicara Presiden juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada KBRI yang tidak kenal lelah berkerja sejak hari pertama merebaknya Virus Corona ini.

Menurut Juru Bicara Presiden, pihak KBRI di Beijing selalu berkomunikasi dengan 243 WNI yang ada di Hubei.

Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok cabang Wuhan yang selalu aktif berkerjasama dengan KBRI selama masa-masa sulit (lockdown) di kota Wuhan. Presiden Jokowi sangat menghargai semua upaya tak kenal lelah tersebut.

Setiba WNI di Indonesia nantinya, pemerintah mengharapkan semua pihak menghormati wewenang kementerian dan lembaga terkait sesuai Inpres Nomor 4 Tahun 2019 untuk melaksanakan kewajibannya.


Sehingga Warga Negara Indonesia yang dari Provinsi Hubei maupun warga negara indonesia lainnya mendapatkan perlindungan dan pelayanan kesehatan optimal sesuai prosedur yang berlaku.

Mari kita semua bergotong royong dan bahu membahu menghadapai dan melawati masa-masa sulit ini, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkahi kita semua. idn poker

Seperti kita ketahui semua, Badan Kesehatan Dunia ( WHO ) sudah mengumumkan status darurat Dunia atas kasus Virus Corona yang terus menyebar ke luar China.

No comments:

Post a Comment